Tekuk Wakil Jepang, Ahsan/Hendra Rebut Tiket Semifinal Indonesia Open 2019

semifinal indonesia open 2019

topmetro.news – Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, memastikan diri tampil di babak semifinal Indonesia Open 2019 Super 1000. Kepastian ini didapat setelah Ahsan/Hendra menekuk wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, dalam pertarungan tiga set yang berakhir dengan skor 21-15, 9-21, dan 22-20.

Ahsan/Hendra dapat memulai pertandingan yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada Jumat (19/7/2019) siang WIB itu dengan begitu apik. Penempatan bola yang tepat membuat pasangan unggulan keempat tersebut dapat memimpin atas Endo/Watanabe dengan skor 11-7.

Setelah interval, Endo/Watanabe bangkit. Mereka pun dapat memangkas jarak poin dengan Ahsan/Hendra sehingga kedudukan sempat imbang 14-14. Melihat peluang kemenangannya mulai terusik, Ahsan/Hendra tak tinggal diam. Mereka pun dapat kembali memimpin laga dengan skor 18-14. Laga set pertama pun akhirnya diselesaikan dengan manis dengan skor 21-15.

Di set kedua, Ahsan/Hendra mulai menemui hambatan berarti dari Endo/Watanabe. Juara All England 2019 itu pun harus tertinggal di awal laga dengan skor 1-5. Usaha mereka untuk memangkas jarak pun tak berjalan mulus karena Endo/Watanabe terus memberi tekanan. Alhasil, pasangan unggulan kelima itu bisa terus mempertahankan keunggulannya hingga interval set kedua 11-5.

Setelah interval, Endo/Watanabe semakin gencar menggempur Ahsan/Hendra. Hal ini membuat Ahsan/Hendra semakin tertinggal jauh 8-17. Pertandingan set kedua pun dimenangkan pasangan Jepang itu dengan skor 21-9.

Di set ketiga, persaingan menjadi semakin ketat. Sempat tertinggal di awal laga, Ahsan/Hendra akhirnya memimpin dengan skor 11-4. Setelah interval, laga menjadi kian sengit. Endo/Watanabe pun dapat mengejar ketertinggalannya hingga akhirnya berbalik unggul 20-19. Beruntung, Ahsan/Hendra bisa keluar dari tekanan hingga memenangkan laga dengan skor 22-20.

Pada babak semifinal, Ahsan/Hendra berpeluang berjumpa dengan rekan senegaranya, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Hal ini bisa terjadi jika Fajar/Rian berhasil menumbangkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayasi.(TMN)

Sumber:okezone.com

Related posts

Leave a Comment